Pages

Wednesday, August 31, 2016

[Job-Vacancy] Job Analysis & Job Description With Kompetensi & KPI

 



HRD Forum Two Days Workshop www.HRD-Forum.com

Job Analysis & Job Description

With Kompetensi & KPI


Investasi Hanya ; Early Bird Rp 2,700,000,- ; Normal Rp. 3,275,000,- ; Invoice Rp. 3,575,000,-

Dilaksanakan disalah satu hotel di Jakarta Pusat

**Terbatas hanya untuk 15 peserta
**Peserta diwajibkan membawa Laptop

Bagaimana melakukan Job Analysis yang benar dan efektif?
Bagaimana membuat Job Description yang powerful?
Bagaimana format Job Description yang ideal?


Ingin karyawan perusahaan Anda sukses menjalankan tugasnya? sukses menjalankan pekerjaannya? Hal kunci yang harus disiapkan oleh perusahaan adalah kejelasan apa pekerjaannya, apa KPI-nya, apa tanggung jawabnya, kepada siapa dia harus bertanggung jawab, dengan siapa saja dia harus berhubungan, apa kompetensi yang harus dimiliki, dsb. Semua kejelasan itu ada di dalam Job analysis dan Job Description berbasis Kompetensi & KPI. Agar dalam Job analysis dan Job Description memuat semua hal tersebut, maka proses pembuatannya harus benar dan tepat.

Training ini akan menjabarkan apa dan bagaimana proses membuat Job analysis & job description berbasis kompetensi & KPI ; dimana dalam proses pembuatan job analysis & job description ini menggali semua kompetensi dan KPI per Job Position.

Pemahaman yang benar bagaimana melakukan job analisis pada akhirnya akan menghasilkan dokumen Job description yang powerful. Untuk memahaminya diperlukan suatu ketrampilan dasar yang harus dimiliki oleh setiap personel HRD. Workshop ini bertujuan untuk me-refresh pengetahuan dan ketrampilan peserta dalam memahami, merumuskan maupun menuliskan suatu job description secara akurat. Dengan metoda pelaksanaan job analysis yang tepat dan baik akan lebih memudahkan officer HR dalam mereview, koreksi maupun menyusun suatu dokumen Job Description.

Outline Workshop :
1. Pendahuluan
    - Pengertian Job Analysis
    - Pengertian Job Description
    - Pengertian Kompetensi
    - Pengertian KPI
2. Proses Job Analysis
3. Job Description
    - Manfaat Job Description
    - Komponen penyusun Job Description
    - Langkah-langkah Menyusun Job Description
4. Latihan melakukan Job Analysis & membuat Job Description

Investasi :
Early Bird Rp 2.700.000,- (lunas dua minggu sebelum acara)
Normal    Rp. 3.275.000,-
Invoice    Rp. 3.575.000,-


Metoda Workshop :
Presentasi
Praktek
Evaluasi
Diskusi kelompok

Siapakah yang wajib hadir :
Praktisi HRD dan SPV s/d Manager Non HR

Tanggal Pelaksanaan di Tahun 2016 :
15-16 September 2016
13-14 Oktober 2016
17-18 November 2016
8-9     Desember 2016 

Lokasi :
Salah Satu Hotel di Jakarta

Waktu :
09.00 – 16.00 WIB

No Account :
Bank Mandiri – KCP Bintaro Sektor 3
No.Rek. 164-00-00815375
a/n HRD Forum

——————————————————————————-
Form Pendaftaran : Job Analysis & Job Description berbasis Kompetensi & KPI
Kota : Jakarta
Tanggal       :
Nama          :
Perusahaan  :
No. Telp      :
No.HP         :
PIN BB        :
Email          :
Transfer tgl :
Setelah diisi secara lengkap, silakan kirimkan ke email Event@HRD-Forum.com
—————————————————————————-
Putuskan hari ini dengan langsung mendaftar sekarang juga ! jangan sampai kehabisan tempat !

Informasi lebih lanjut silakan hubungi kami segera.

Terima Kasih & Salam HR,


Kamela Damayanti


08788-1000-100

08788-1-8888-99
(021) 7355648  

PIN BB : 5A24F771


Email :
Event@HRD-Forum.com

Website :
www.HRD-Forum.com
www.DiskusiHRD.com 

 

  • Sudahkah Anda bergabung dalam Mailing-list HRD terbesar di Indonesia?

  • kirim email kosong ke : Diskusi-HRD-Subscribe@yahoogroups.com

  • HRD Forum Penyelenggara Training HRD – Seminar HRD – Jasa Konsultan HRD Indonesia

    Ikutilah HR-Brotherhood , Angkatan 9

    HR Brotherhood SuperBootCamp 

    Maret 2017

    www.HRD-Forum.com


HRODP - HR Officer Development Program, angkatan ke-8

Puncak-Jawa Barat, 3-4 Desember 2016

pendaftaran ke : event@hrd-forum.com

 

 

 

HRD Forum - Penyelenggara Training - Training Provider - Konsultan HRD - Komunitas HRD


__._,_.___

Posted by: HRD Forum <mail.hrdforum@gmail.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (8)

Have you tried the highest rated email app?
With 4.5 stars in iTunes, the Yahoo Mail app is the highest rated email app on the market. What are you waiting for? Now you can access all your inboxes (Gmail, Outlook, AOL and more) in one place. Never delete an email again with 1000GB of free cloud storage.

:: Penuhi kebutuhan perekrutan perusahaan Anda dengan paket super GRATIS dari situsJOBS.com
www.situsjobs.com
--
www.situsJOBS.com
--

Iklan Baris Gratis Indonesia
http://www.Phoblus.com/
---
Follow Twitter HRD Forum : @HRDForum
Follow Twitter Lowongan Kerja : @KerjaJOB
--
Agenda Training HRD Forum bulan ini :
http://hrd-forum.com/
--
HRD Forum - Komunitas HRD, Training HRD dan Konsultan HRD Indonesia
www.HRD-Forum.com
--
Jasa Pelayanan HRD Forum :
Melayani Jasa pembuatan SOP, Job Description, struktur gaji, job evaluasi, KPI, desain kompetensi, Set Up HR System
Payroll System, Training Needs Analysis, Recruitment & Selection, Publik Training & In House Training, Pendampingan & Konsultasi HR
Dsb yg masih dalam area HRD
--
Lowongan Kerja Associated Trainer & Konsultan HRD Forum
--- Berminat menjadi trainer & Konsultan freelance HRD Forum ?
--- Mempunyai keahlian & pengalaman mengajar di bidang HR ?
Kirim CV anda ke ; HRD.Forum@gmail.com ; Subject : Freelance Trainer
cantumkan Topik-topik training yang dikuasai
--
HOT Training HRD Forum :
- Basic Human Resources Management
- Certified Salary Structure Specialist (CSSS)
- Certified Recruitment & Selection Professional (CRSP)
- Vehicle Database Management System (VDMS)
- Payroll Administration System
- Training Needs Analysis (TNA)
- Performance Appraisal with KPI
- Expanded DiSC Certification
- Competency Matrix Management System (CMMS)
- Behavioral Event Interview (BEI)
- HR Set Up System
- KPI and Goal Setting
- Teknik Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial
- Desain Kompetensi Jabatan
- Job Analysisi & Job Evaluation
- Dan lain-lainnya
Dapat Anda lihat di www.HRD-Forum.com
--
Bergabunglah bersama facebook HRD Forum
https://www.facebook.com/hrdforum
--
WEBSITE Populer :
http://www.SentraBisnis.com/
http://bursakerjaku.blogspot.com/
http://hr-expert.blogspot.com/
http://management-hr.blogspot.com/
http://kpi-owner.blogspot.com/
http://compensations.blogspot.com/
http://free-toefl-test.blogspot.com/
--

.

__,_._,___

[Job-Vacancy] EXECUTION PROGRAM : OD-Talent Management-Compensation Management

 

Rekan HRD Forum di seluruh Indonesia,

HRD Forum akan mengadakan Training khusus di level Execution. Praktis, Clear dan Powerful.

Dalam program ini seluruh peserta akan diajak untuk melihat bagaimana perusahaan-perusahaan kelas dunia sukses dalam mengimplementasikan Talent Management, Compensation Management dan melakukan Organization Development. Saatnya mempertajam praktek SDM Perusahaan anda dengan berfokus pada peningkatan kapasitas dan kapabilitas organisasi melalui implementasi Talent Management, Compensation Management dan Organization yang tepat, benar dan jelas.

  1. TALENT MANAGEMENT Execution program
  2. COMPENSATION MANAGEMENT Execution program
  3. ORGANIZATION DEVELOPMENT Execution program

Masing-masing judul akan dilaksanakan dengan durasi 2 (dua) hari. Pkl.09.00 s/d 16.00 WIB.

Untuk informasi yang lebih detil lagi, silakan KLIK judul training di atas. Anda akan terhubung dangan website HRD Forum www.HRD-Forum.com dan langsung dibawa ke halaman yang dituju.

Terima Kasih,

Salam HR Indonesia!

HRD Forum

08788-1000-100
08788-1888-899
0815 1049 0007
(021) 7355648

PIN BB : 5A24F771

    Email        : Event@HRD-Forum.com
    Website    : www.HRD-Forum.com
    Website   : www.DiskusiHRD.com
    Twitter     : www.twitter.com/hrdforum
    Facebook : www.facebook.com/hrdforum

Sudahkah Anda bergabung dalam Mailing-list HRD terbesar di Indonesia?
Ingin Menjadi Member?
kirim email kosong ke : Diskusi-HRD-Subscribe@yahoogroups.com

HRD Forum Penyelenggara Training HRD – Seminar HRD – Jasa Konsultan HRD Indonesia

Ikutilah HR-ODP, angkatan 8
HR Officer Development Program
3-4 Desember 2016
  www.HRD-Forum.com

__._,_.___

Posted by: HRD Forum <mail.hrdforum@gmail.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)

Have you tried the highest rated email app?
With 4.5 stars in iTunes, the Yahoo Mail app is the highest rated email app on the market. What are you waiting for? Now you can access all your inboxes (Gmail, Outlook, AOL and more) in one place. Never delete an email again with 1000GB of free cloud storage.

:: Penuhi kebutuhan perekrutan perusahaan Anda dengan paket super GRATIS dari situsJOBS.com
www.situsjobs.com
--
www.situsJOBS.com
--

Iklan Baris Gratis Indonesia
http://www.Phoblus.com/
---
Follow Twitter HRD Forum : @HRDForum
Follow Twitter Lowongan Kerja : @KerjaJOB
--
Agenda Training HRD Forum bulan ini :
http://hrd-forum.com/
--
HRD Forum - Komunitas HRD, Training HRD dan Konsultan HRD Indonesia
www.HRD-Forum.com
--
Jasa Pelayanan HRD Forum :
Melayani Jasa pembuatan SOP, Job Description, struktur gaji, job evaluasi, KPI, desain kompetensi, Set Up HR System
Payroll System, Training Needs Analysis, Recruitment & Selection, Publik Training & In House Training, Pendampingan & Konsultasi HR
Dsb yg masih dalam area HRD
--
Lowongan Kerja Associated Trainer & Konsultan HRD Forum
--- Berminat menjadi trainer & Konsultan freelance HRD Forum ?
--- Mempunyai keahlian & pengalaman mengajar di bidang HR ?
Kirim CV anda ke ; HRD.Forum@gmail.com ; Subject : Freelance Trainer
cantumkan Topik-topik training yang dikuasai
--
HOT Training HRD Forum :
- Basic Human Resources Management
- Certified Salary Structure Specialist (CSSS)
- Certified Recruitment & Selection Professional (CRSP)
- Vehicle Database Management System (VDMS)
- Payroll Administration System
- Training Needs Analysis (TNA)
- Performance Appraisal with KPI
- Expanded DiSC Certification
- Competency Matrix Management System (CMMS)
- Behavioral Event Interview (BEI)
- HR Set Up System
- KPI and Goal Setting
- Teknik Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial
- Desain Kompetensi Jabatan
- Job Analysisi & Job Evaluation
- Dan lain-lainnya
Dapat Anda lihat di www.HRD-Forum.com
--
Bergabunglah bersama facebook HRD Forum
https://www.facebook.com/hrdforum
--
WEBSITE Populer :
http://www.SentraBisnis.com/
http://bursakerjaku.blogspot.com/
http://hr-expert.blogspot.com/
http://management-hr.blogspot.com/
http://kpi-owner.blogspot.com/
http://compensations.blogspot.com/
http://free-toefl-test.blogspot.com/
--

.

__,_._,___

[Job-Vacancy] Performance Appraisal with Key Performance Indicators (KPI)'

 


HRD Forum Two Days Workshop
Performance Appraisal with Key Performance Indicators (KPI)

Dua Hari Praktek langsung Membuat Performance Appraisal yang Powerful

    Investment : Normal Rp 3.850.000,- EARLY Bird Rp 3.300.000,- Invoice Rp 4.150.000,-
    dilaksanakan di Salah satu hotel di Jakarta

    30% Teori – 70% Praktek


Anda akan diajarkan step by step pembuatan performance appraisal yang powerful, Seluruh peserta wajib membawa laptop dan membawa minimal tiga contoh Job Description, Serta contoh Performance Appraisal di perusahaannya, Seluruh peserta WAJIB praktek langsung membuat P.A. Hanya dua hari ! pastikan Anda salah satu peserta-nya !!

Penilaian kinerja karyawan atau performance appraisal selalu dihadapkan pada persoalan obyektifitas dan subyektivitas. Unsur obyektifitas dan subyektifitas akan selalu muncul dari "penilai" dimana akar permasalahannya biasanya berasal dari "standar penilaian yang tidak jelas", "sistem penilaian yang tidak baik", maupun dari "diri pribadi sang penilai". Informasi yang kami dapatkan dari peserta workshop yang diadakan oleh HRD Forum, didapat bahwa sebagian peserta masih meragukan obyektifitas Performance Appraisal di perusahaannya. Mengapa hal itu masih dan selalu terjadi? ternyata dalam praktek performance appraisal-nya, tidak ada atau belum dibuat-nya indikator kinerja yang terukur dan obyektif. Sudah pasti, tanpa didukung oleh identifikasi key performance indicators secara tepat, pengelolaan Performance Appraisal atau penilaian Kinerja Karyawan tidak dapat berjalan secara obyektif.Workshop ini didesain untuk memandu para peserta membuat sebuah Performance Appraisal system yang obyektif dengan menggunakan Key Performance Indicators secara tepat, benar dan optimal, berdasarkan job description dan tugas yang telah menjadi tanggung jawabnya. dalam workshop ini juga akan diuraikan mengenai cara mengukur dan memonitor pencapaian KPI serta target kinerja yang telah ditetapkan. Dalam Workshop ini seluruh peserta diwajibkan praktek langsung membuat P.A dengan KPI sehingga setelah selesai workshop seluruh peserta dapat membuatnya di perusahaan masing-masing. 70% praktek dan hanya 30% menjelaskan teori.Seluruh peserta diwajibkan membawa laptop untuk secara langsung membuat sebuah Performance Appraisal System yang sesuai dengan kondisi di perusahaan masing-masing. seluruh peserta juga diwajibkan membawa contoh Job description minimal tiga job position, sebagai bahan untuk praktek pembuatan Performance Appraisal System dan KPI-nya.

Apa saja yang akan dipelajari dalam workshop ini :

    • Konsep tentang Performance Appraisal System
    • Praktek Performance Appraisal dibanyak perusahaan
    • Kesalahan Umum Performance Appraisal & cara memperbaikinya
    • Proses pembuatan Performance Appraisal yang baik benar
    • Konsep Key Performance Indicators
    • Jenis-jenis KPI : Process-based KPI dan Result-based KPI
    • Metode untuk Mengidentifikasi KPI secara Tepat untuk Setiap Posisi/Jabatan
    • Merumuskan Definisi Setiap KPI dan Formula untuk Memperoleh/Menghitung Data Pencapaian KPI
    • Metode untuk Memonitor dan Mengendalikan Pencapaian KPI

Investment :

    Invoice       Rp. 4.150.000,-/peserta
    Normal      Rp 3.850.000,-/peserta
    Early Bird   Rp 3.300.000,-/peserta **(pelunasan dua minggu sebelum tanggal pelaksanaan)
    Diskon 10% bagi yang mengirimkan empat orang peserta dari satu perusahaan

**Inhouse training program
    Rp 25.000.000,- / 20 peserta
   (belum termasuk tiket pesawat PP + akomodasi untuk dua orang, jika pelaksanaan di luar Jakarta)

Bonus :
    – softcopy Kamus KPI yang berisi contoh KPI yang bisa langsung dipakai dimodifikasi
    – Softcopy Form Performance Appraisal
    – Ebook "Performance Appraisal Handbook"

Venue & Time :

    dilaksanakan di salah satu hotel di Jakarta
    pkl. 09.00 s/d 16.00 WIB

Tanggal Pelaksanaan :

19-20 September 2016
17-18 Oktober 2016
10-11 November 2016
22-23 Desember 2016

Form Pendaftaran : Performance Appraisal with KPI

    Tanggal :
    Nama :
    Perusahaan :
    Kota :
    No. Telp :
    No.HP :
    PIN BB :
    Email :
    Transfer tgl :

Setelah diisi secara lengkap, silakan kirimkan ke email : Event@HRD-Forum.com

Putuskan hari ini dengan langsung mendaftar sekarang juga ! jangan sampai kehabisan tempat !

Informasi lebih lanjut silakan hubungi kami segera.

Terima Kasih & Salam HR,

Hotline

    08788-1000-100
    08788-1-8888-99
    0815 1049 0007
    (021) 7355648

    PIN BB : 5A24F771
    Email : Event@HRD-Forum.com
    Website : www.HRD-Forum.com
    Twitter : www.twitter.com/hrdforum
    Facebook : www.facebook.com/hrdforum

    Sudahkah Anda bergabung dalam Mailing-list HRD terbesar di Indonesia?
    kirim email kosong ke : Diskusi-HRD-Subscribe@yahoogroups.com
    HRD Forum Penyelenggara Training HRD – Seminar HRD – Jasa Konsultan HRD Indonesia
--
Ikutilah !!
HRODP - HR Officer Development Program ~ angkatan ke-8
Puncak-Jawa Barat, 3-4 Desember 2016
Daftar ke : event@hrd-forum.com
WA ; 08788-1000-100

__._,_.___

Posted by: HRD Forum <mail.hrdforum@gmail.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (12)

Have you tried the highest rated email app?
With 4.5 stars in iTunes, the Yahoo Mail app is the highest rated email app on the market. What are you waiting for? Now you can access all your inboxes (Gmail, Outlook, AOL and more) in one place. Never delete an email again with 1000GB of free cloud storage.

:: Penuhi kebutuhan perekrutan perusahaan Anda dengan paket super GRATIS dari situsJOBS.com
www.situsjobs.com
--
www.situsJOBS.com
--

Iklan Baris Gratis Indonesia
http://www.Phoblus.com/
---
Follow Twitter HRD Forum : @HRDForum
Follow Twitter Lowongan Kerja : @KerjaJOB
--
Agenda Training HRD Forum bulan ini :
http://hrd-forum.com/
--
HRD Forum - Komunitas HRD, Training HRD dan Konsultan HRD Indonesia
www.HRD-Forum.com
--
Jasa Pelayanan HRD Forum :
Melayani Jasa pembuatan SOP, Job Description, struktur gaji, job evaluasi, KPI, desain kompetensi, Set Up HR System
Payroll System, Training Needs Analysis, Recruitment & Selection, Publik Training & In House Training, Pendampingan & Konsultasi HR
Dsb yg masih dalam area HRD
--
Lowongan Kerja Associated Trainer & Konsultan HRD Forum
--- Berminat menjadi trainer & Konsultan freelance HRD Forum ?
--- Mempunyai keahlian & pengalaman mengajar di bidang HR ?
Kirim CV anda ke ; HRD.Forum@gmail.com ; Subject : Freelance Trainer
cantumkan Topik-topik training yang dikuasai
--
HOT Training HRD Forum :
- Basic Human Resources Management
- Certified Salary Structure Specialist (CSSS)
- Certified Recruitment & Selection Professional (CRSP)
- Vehicle Database Management System (VDMS)
- Payroll Administration System
- Training Needs Analysis (TNA)
- Performance Appraisal with KPI
- Expanded DiSC Certification
- Competency Matrix Management System (CMMS)
- Behavioral Event Interview (BEI)
- HR Set Up System
- KPI and Goal Setting
- Teknik Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial
- Desain Kompetensi Jabatan
- Job Analysisi & Job Evaluation
- Dan lain-lainnya
Dapat Anda lihat di www.HRD-Forum.com
--
Bergabunglah bersama facebook HRD Forum
https://www.facebook.com/hrdforum
--
WEBSITE Populer :
http://www.SentraBisnis.com/
http://bursakerjaku.blogspot.com/
http://hr-expert.blogspot.com/
http://management-hr.blogspot.com/
http://kpi-owner.blogspot.com/
http://compensations.blogspot.com/
http://free-toefl-test.blogspot.com/
--

.

__,_._,___

[Job-Vacancy] Payroll Administration System ::

 


Workshop Dua Hari HRD Forum | ww
 

Workshop Dua Hari HRD Forum | www.HRD-Forum.com

PAYROLL Administration System

Membuat yang sulit menjadi lebih MUDAH

 
 

Software Excel adalah software utama yang paling diandalkan oleh Microsoft Office di bidang spread sheet dengan worksheetnya yang sangat powerful. Dengan kemampuan pengolahan data pada sheet yang sangat luas dengan baris mencapai 1.048.576 dan jumlah kolom mencapai 16.384 (XFD), sehingga total seluruhnya mencapai 17.179.869.184 cell, menjadikan Excel sebagai Software yang paling terkenal dan paling banyak di pakai di hampir seluruh belahan dunia.

HRD Forum (www.HRD-Forum.com) mengadakan pelatihan Payroll Administration System dengan memakai Software Excel 2007, dengan alasan tersebut diatas, juga karena sifat utama yang melekat pada Excel, yaitu :

1. Sangat mudah dioperasikan
2. Sederhana
3. Softwarenya sangat mudah diperoleh
4. Fungsi-fungsi Excel terbukti mampu membantu memecahkan pekerjaan rumit.
5. Mampu mengolah database yang berjumlah besar dengan sangat cepat
6. Mampu menyajikan laporan yang menarik dan customized
7. Pekerjaan yang rutin dapat dibuat secara otomatis

Oleh karena itu, pengguna yang pernah belajar Excel, meskipun masih dasar sekali, akan dengan cepat dapat memakai Software ini untuk kemudian diterapkan pada pekerjaannya.

Dengan dukungan bahasa Visual Basic for Application, dalam software ini sudah disediakan tombol-tombol yang berisi perintah-perintah macro, sehingga pengguna hanya tinggal klik-klik saja pada tombol tersebut, untuk kemudian komputer yang akan melaksanakan seluruh perintah dalam tombol tersebut dan menyajikan laporan ribuan karyawan hanya dalam hitungan detik saja.

SYARATNYA MUDAH :
BAWA LAPTOP DENGAN EXCEL 2007/2010
SIAPKAN CONTOH DATAKARYAWAN
BISA MENGGUNAKAN MOUSE…!!

Dengan software Excel ini, segala jenis sistem payroll akan dapat dibuat dengan cepat, solusi yang dihasilkan juga sangat komprehensif dan lengkap, sehingga pengguna tidak perlu lagi mengeluarkan biaya Puluhan Juta atau bahkan Ratusan Juta untuk memiliki Software PAYROLL yang Powerful seperti ini !!

Keunggulan Software PAYROLL ini adalah mampu memproses dengan cepat :

3.000 karyawan hanya kurang dari 5 menit ; 20.000 karyawan hanya kurang dari 30 menit
Laporannya dapat dibuat dalam bentuk hard-copy (dicetak di printer) maupun dalam bentuk soft-copy dengan nama otomatis sehingga dapat dilaporkan via email.

Dapatkan Materi Utama Dalam Software Payroll Administration System berbasis Excel ini dengan fitur-fitur :

1. Laporan Gaji, baik yang memiliki banyak cabang maupun hanya 1 cabang saja
2. Laporan bulanan PPH21 dan formulir 1721-A1 (perhitungan gross dan net)
3. Laporan Iuran Jamsostek dengan rincian detail iuran per-karyawan
4. PerhitunganPHK (Pesangon, Penghargaan Masa Kerja)
5. Perhitungan THR
6. Perhitungan Bonus
7. Proses Laporan Absensi dengan berbagai jenis penanggalan (cut-off)
8. Laporan Tunjangan Shift (sampai 20 sistem shift kerja)
9. Perhitungan Uang Makan Dan Uang Transport
10. Perhitungan Uang Kerajinan (dihubungkan dengan Alpa, Sakit, Ijin, Telat)
11. Laporan simpanan karyawan
12. Laporan pinjaman jangka pendek (24 bulan) dan pinjaman jangka panjang (60 bulan) dengan perhitungan bunga flat atau bunga progresif
13. Perhitungan Otomatisasi Lembur baik untuk 5 hari kerja/minggu maupun 6 hari kerja/minggu
14. Input klaim biaya rawat jalan (medical) dengan plafon gaji/plafon grade
15. CetakSlip Gaji
16. Print Kartu Gaji Tahunan (dicetak setiap bulan), dll

PENTING UNTUK DIKETAHUI !!

Seluruh peserta diwajibkan membawa Laptop dengan Ms.Excel min. versi 2007 karena akan langsung praktek membuat Payroll Administration System (fyi, versi excel 2003 tidak jalan).

Seluruh Materi Pelatihan dalam bentuk Softcopy

*10% TEORI : 90% PRAKTEK

PENDAHULUAN

Pelatihan ini akan mengajarkan kepada anda bagaimana membuat Payroll Administration system yang efektif, efisien, akurat dan tepat guna (model payroll ini telah disesuaikan dengan sistem payroll yang umum berlaku di Indonesia dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan anda).

Akan dikupas tuntas segala permasalahan gaji, segala bentuk tunjangan tetap dan tidak tetap, bagaimana membuat dan menghasilkan laporan gaji bersih dari setiap karyawan, baik secara individual ataupun secara keseluruhan dengan cepat dan tepat dari sejumlah komponen-komponen perhitungan seperti :

Golongan/grade, masa kerja, jabatan, jam kerja, menghitung lembur, beragam jenis potongan (10 jenis potongan), beragam jenis tunjangan (10 jenis tunjangan), jamsostek dan pajak penghasilan (Pph pasal 21), dan lain-lain.

Anda secara bertahap akan belajar menggunakan aplikasi Payroll Administration System ini, mulai dari membuat dasar-dasar database, membuat system absensi otomatis, penentuan penanggalan pembayaran, merinci beragam potongan, simpanan dan angsuran karyawan, membuat master gaji, berbagai tunjangan, lembur sampai dengan pembuatan slip gaji, surat bank, voucher dan hal-hal terkait lainnya. Semuanya akan Anda dapatkan secara otomatis, mudah dan CEPAT.

Sudah bukan jamannya lagi perusahaan menghitung gaji secara manual, selain lama, tidak efisien juga akan terperangkap oleh human-error. Pekerjaan yang demikian sungguh sangat tidak efektif, boros, ketinggalan jaman dan sangat merugikan Perusahaan. Pekerjaan yang biasanya dikerjakan dalam waktu 3-5 hari, cukup dikerjakan dalam 1-2 jam saja, sehingga waktu selebihnya dapat dimanfaatkan untuk kegiatan lain yang bermanfaat.

Workshop ini sangat low cost, workshop ini sangat penting, workshop ini akan membawa perubahan besar dalam sistem payroll di perusahaan anda, karena itu, pastikan Anda hadir dalam workshop ini. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya Puluhan Juta atau Ratusan Juta untuk memiliki Software PAYROLL yang Powerful seperti ini !!

OBJECTIVES

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu untuk :

1. Memahami definisi, metode, system kompensasi, penentuan upah, struktur & skala upah
2. Memahami konsep Payroll Administration System, konfigurasi dan ilustrasi prosesnya.
3. Memahami komponen gaji (upah), tunjangan tetap, tidak tetap dan iuran wajib.
4. Memahami cara menghitung jumlah gaji.
5. Memahami cara input klaim biaya kesehatan (rawat jalan) dan penetapan plafon baik dengan plafon grade/level maupun dengan plafon gaji pokok.
6. Memahami cara menghitung, input dan laporan pinjaman karyawan baik pinjaman jangka pendek (24 bulan) maupun menghitung dan membuat laporan pinjaman jangka panjang (60 bulan) dengan atau tanpa bunga (bunga flat dan bunga progresif).
7. Memahami cara menghitung pajak penghasilan (Pph Pasal 21) karyawan.
8. Memahami cara mencetak slip gaji dan kartu gaji.
9. Memahami cara mengontrol/cross check gaji secara keseluruhan.
10. Memahami cara menghitung uang receh, khusus gaji yang dibayar cash (tidak transfer bank).
11. Memahami cara menyimpan file gaji transfer dan laporannya.
12. Memahami cara menghitung iuran jamsostek dan menyimpan file laporannya.
13. Memahami prosedur laporan absensi (sakit, ijin, cuti, alpa, dinas luar dll)
14. Memahami beragam model shift kerja (20 jenis shift kerja).
15. Memahami cara membuat laporan mutasi karyawan (karyawan baru, karyawan keluar, karyawan memasuki akhir masa percobaan, karyawan memasuki masa kerja 1 tahun).
16. Memahami cara menghitung upah lembur untuk perhitungan 5 hari kerja/seminggu maupun 6 hari kerja/seminggu, baik perhitungan secara normatif maupun yang belum normatif.
17. Memahami cara menghitung tunjangan shift.
18. Memahami cara menghitung tunjangan kerajinan/kehadiran yang dikaitkan dengan alpa, sakit, ijin, cuti diluar tanggungan dan jumlah telat.
19. Membuat laporan absensi dengan beragam model penanggalan cut-off, misalnya model :
– Tanggal 1 sampai akhir bulan
– Tanggal 26 sampai 25
– Tanggal 21 sampai 20
– Tanggal 16 sampai 15 dll
20. Mampu melakukan proses penggajian dan membuat laporan-laporan yang diperlukan, baik laporan per-cabang maupun laporan seluruh cabang perusahaan.

SYLLABUS

1. Definisi, Metode & Sistem kompensasi
2. Faktor-faktor yang mempengaruhi penentuan upah.
3. Pedoman penetapan tingkat upah.
4. Struktur dan skala upah ( Matrix Salary )
5. Komponen gaji, tunjangan dan iuran wajib.
6. Menghitung jumlah gaji.
7. Menghitung upah lembur.
8. Menghitung pajak penghasilan (Pph Pasal 21) untuk karyawan tetap.
9. Proses – proses dalam Payroll Administration System.
10. Tahapan – tahapan penggunaan aplikasi Payroll Administration System, mulai dari :
– Membuat database,
– Membuat system absensi otomatis,
– Penentuan penanggalan pembayaran,
– Potongan-potongan
– Simpanan dan angsuran karyawan,
– Membuat master gaji,
– Berbagai tunjangan & lembur
– Pembuatan slip gaji, surat bank, voucher dan hal-hal terkait lainnya.
– Menghitung Iuran Jamsostek, THR, Pesangon PHK, dll
– Membuat laporan per individu karyawan
– Membuat laporan penggajian lengkap

BONUS TAMBAHAN

1. Contoh pembuatan Budget Tahunan HRGA
2. Ratusan contoh formulir HRD siap pakai
3. Contoh pembuatan database administrasi HR (data karyawan lengkap dan keluarganya serta record
riwayat selama bekerja, misalnya perubahan : status, gaji, tunjangan, jabatan, mutasi dll)
4. Kalender Kerja Bulanan dan Tahunan dengan pengenalan hari libur nasional selama 1 tahun
5. Contoh pembuatan Benchmark Job dan diagram Range Salary
6. Program pengeja angka (terbilang) untuk kuitansi, cek, giro dll
7. Format Purchase Requisition (PR)
8. E-book Excel 2007 step by step
9. E-book Excel 2007 power programming
10. E-book Excel 2007 formulas (excel magic)
11. E-book Excel 2007 formulas & function
12. E-book Excel 2010 all in one for dummies
13. Office-menu 2010 professional (with excel 2003 menu)

INVESTMENT

EARLY BIRD : Rp. 3.150.000,-, Jika Lunas dua minggu sebelum tanggal pelaksanaan
NORMAL : Rp.3.300.000,-
INVOICE : Rp. 3.600.000,-
*Seluruh Materi Pelatihan dalam bentuk Softcopy peserta wajib membawa Laptop

Fasilitator

R.Fajar Wijayako & Team

TARGET PESERTA :

Staff, Payroll, Supervisor, Manager, Peminat di bidang Payroll, atau Leader yang berkepentingan terhadap proses pembuatan atau menerima hasil dari Payroll Administration System.

Tanggal Pelaksanaan di Tahun 2016 :

13-14 September 2016
17-18 Oktober 2016
14-15 November 2016
13-14 Desember 2016

Durasi : 2 Hari : 09.00 s/d 16.00 WIB

Akan dilaksanakan disalah satu Hotel di Jakarta

Putuskan hari ini !! daftar hari ini!

daftar sekarang juga! jangan sampai kehabisan tempat! (peserta dibatasi 20 orang saja).

No Account :

Bank Mandiri – KCP Bintaro Sektor 3
No.Rek. 164-00-00815375
a/n HRD Forum

Form Pendaftaran : Payroll Administration System | 2016

Putuskan hari ini dengan langsung mendaftar sekarang juga ! jangan sampai kehabisan tempat !

Informasi lebih lanjut silakan hubungi kami segera.
Terima Kasih & Salam HR,

HRD Forum

        PIN BB : 5A24F771

    HOTLINE :

        08788-1000-100
        08788-1888-899
        0815 1049 0007
        (021) 7355648

       Email :
Event@HRD-Forum.com

        Website :
www.HRD-Forum.com
        Twitter :
www.twitter.com/hrdforum
        Facebook :
www.facebook.com/hrdforum
        YouTube :
https://www.youtube.com/watch?v=utWkRbvZTII

Sudahkah Anda bergabung dalam Mailing-list HRD terbesar di Indonesia?
kirim email kosong ke :
Diskusi-HRD-Subscribe@yahoogroups.com

HRD Forum Penyelenggara Training HRDSeminar HRDJasa Konsultan HRD Indonesia

###
Ingin Pasang Iklan Lowongan Kerja ? silakan mendaftar di
www.situsJOBS.com ; pastikan iklan lowongan kerja Anda dibaca oleh pembaca dari seluruh Indonesia
Situs Jobs loker lowongan kerja terbaru di Indonesia
www.situsjobs.com ; cari lowongan kerja hari ini hanya di www.situsjobs.com
website lowongan kerja terbaru & karir terbaru hanya di
www.situsjobs.com
###

HRODP - HR Officer Development Program, angkatan ke-8
3-4 Desember 2016 - Puncak - Jawa Barat
Pendaftaran :
Event@HRD-Forum.com

 
     

__._,_.___

Posted by: HRD Forum <mail.hrdforum@gmail.com>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (2)

Have you tried the highest rated email app?
With 4.5 stars in iTunes, the Yahoo Mail app is the highest rated email app on the market. What are you waiting for? Now you can access all your inboxes (Gmail, Outlook, AOL and more) in one place. Never delete an email again with 1000GB of free cloud storage.

:: Penuhi kebutuhan perekrutan perusahaan Anda dengan paket super GRATIS dari situsJOBS.com
www.situsjobs.com
--
www.situsJOBS.com
--

Iklan Baris Gratis Indonesia
http://www.Phoblus.com/
---
Follow Twitter HRD Forum : @HRDForum
Follow Twitter Lowongan Kerja : @KerjaJOB
--
Agenda Training HRD Forum bulan ini :
http://hrd-forum.com/
--
HRD Forum - Komunitas HRD, Training HRD dan Konsultan HRD Indonesia
www.HRD-Forum.com
--
Jasa Pelayanan HRD Forum :
Melayani Jasa pembuatan SOP, Job Description, struktur gaji, job evaluasi, KPI, desain kompetensi, Set Up HR System
Payroll System, Training Needs Analysis, Recruitment & Selection, Publik Training & In House Training, Pendampingan & Konsultasi HR
Dsb yg masih dalam area HRD
--
Lowongan Kerja Associated Trainer & Konsultan HRD Forum
--- Berminat menjadi trainer & Konsultan freelance HRD Forum ?
--- Mempunyai keahlian & pengalaman mengajar di bidang HR ?
Kirim CV anda ke ; HRD.Forum@gmail.com ; Subject : Freelance Trainer
cantumkan Topik-topik training yang dikuasai
--
HOT Training HRD Forum :
- Basic Human Resources Management
- Certified Salary Structure Specialist (CSSS)
- Certified Recruitment & Selection Professional (CRSP)
- Vehicle Database Management System (VDMS)
- Payroll Administration System
- Training Needs Analysis (TNA)
- Performance Appraisal with KPI
- Expanded DiSC Certification
- Competency Matrix Management System (CMMS)
- Behavioral Event Interview (BEI)
- HR Set Up System
- KPI and Goal Setting
- Teknik Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial
- Desain Kompetensi Jabatan
- Job Analysisi & Job Evaluation
- Dan lain-lainnya
Dapat Anda lihat di www.HRD-Forum.com
--
Bergabunglah bersama facebook HRD Forum
https://www.facebook.com/hrdforum
--
WEBSITE Populer :
http://www.SentraBisnis.com/
http://bursakerjaku.blogspot.com/
http://hr-expert.blogspot.com/
http://management-hr.blogspot.com/
http://kpi-owner.blogspot.com/
http://compensations.blogspot.com/
http://free-toefl-test.blogspot.com/
--

.

__,_._,___